Lompat ke isi utama

Berita

Safari Demokrasi : Upaya Bawaslu Mencegah Polarisasi

Safari Demokrasi : Upaya Bawaslu Mencegah Polarisasi

Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bandung bertolak menuju sekretariat DPD PAN Kota Bandung pada Rabu, 23 Maret 2022 waktu setempat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan parpol peserta pemilu dan pemilihan mendatang.

Pada agenda ini, Bawaslu Kota Bandung kembali menghimbau kepada parpol peserta pemilu untuk segera bersiap dan berbenah untuk menyambut pemilu dan pemilihan mendatang.

“Karena pelaksanaan tahapan saat ini sudah dekat, sehingga komunikasi awal serta persiapan-persiapan penting untuk dilakukan”, ungkap Ketua Bawaslu Kota Bandung saat menyampaikan sambutan.

Berkaca pada pengalaman 2019 yang lalu, Bawaslu Kota Bandung berupaya untuk mencegah terjadinya polarisasi-polarisasi yang tampak pada Pemilu 2019.

“Kami berupaya mencegah terjadinya polarisasi sedini mungkin, karena berkaca pada 2019, begitu tampak polarisasi yang terjadi. Kami juga berupaya menyamakan referensi dan menyatukan pandangan sehingga sinergitas penyelenggara dan peserta pemilu penting untuk terwujudnya pemilu yang berkeadilan”, tambahnya.

Pada kesempatan ini, DPC PAN Kota Bandung menyampaikan bahwa seluruh jajaran partai dari pusat hingga daerah siap untuk berkomitmen dalam menjalankan pemilu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.