Lompat ke isi utama

Berita

Zacky : Kami di Bawaslu Mengedepankan Pencegahan Daripada Penindakan

Zacky : Kami di Bawaslu Mengedepankan Pencegahan Daripada Penindakan

BANDUNG - Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bandung bertolak menuju sekretariat DPD PKS Kota Bandung pada Selasa, 15 Maret 2022 waktu setempat, bertempat di Sekretariat DPD PKS Kota Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan parpol peserta pemilu dan pemilihan mendatang.

Kegiatan dibuka oleh Ketua  DPD PKS Kota Bandung. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas agenda kunjungan kerja yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Bandung. Menurutnya, hal ini sebuah langkah baik untuk persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan 2024 serta menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi dan komunikasi.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang rutin membangun kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

“Kami di PKS banyak melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait dengan aturan dan kewenangan yang ditugaskan kepada Bawaslu. Kami dari PKS mendoakan semoga dimudahkan dalam menjalankan tugasnya”, ungkap Ketua DPD PKS Kota Bandung

Selanjutnya, penyampaian sambutan oleh Ketua Bawaslu Kota Bandung, Zacky M Zam-Zam. Agenda kunjungan kerja ini merupakan bentuk konsolidasi hubungan antar lembaga. Selain itu, ini juga merupakan sebuah langkah awal mengingat sudah ditetapkannya waktu pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024

“Agenda ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan silaturahmi kepada rekan-rekan parpol yang akan berpartisipasi di Pemilu dan Pemilihan  2024.”, ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, penting untuk menjalin komunikasi dan konsolidasi antar parpol dan peserta pemilu lainnya lebih awal karena merupakan sesama stakeholder dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kami ingin dengan kolaborasi ini dapat mewujudkan asas LUBERJUDIL dalam Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang”, tambahnya.

Bawaslu sendiri merupakan lembaga independen yang memandang kesetaraan untuk seluruh peserta parpol, sehingga akan melakukan pelayanan yang sama kepada seluruh parpol yang akan berkontestasi di Pemilu dan Pemilihan 2024.

Pada pertemuan kali ini Bawaslu Kota Bandung menghimbau kepada parpol dan peserta pemilu untuk bersama-sama menjalankan tugas pencegahan atas hal-hal yang berpotensi menjadi pelanggaran pemilu.

“Kami di Bawaslu saat ini mengedepankan aspek pencegahan daripada harus melakukan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Salah satunya dengan adanya agenda kunjungan seperti ini”, pungkasnya