Lompat ke isi utama

Berita

Tutup Pelatihan Mediator, Bagja : Kawal Proses Pemilu dan Pilkada Kedepan

Tutup Pelatihan Mediator, Bagja : Kawal Proses Pemilu dan Pilkada Kedepan

BANDUNG – Zacky M Zam Zam, Ketua Bawaslu Kota Bandung menghadiri giat penutupan Pelatihan Mediator, yang diselenggarakan oleh Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Jawa Barat pada Jum’at, 20 November 2020. Giat penutupan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Jl. Turangga No. 25, Kota Bandung.

Sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai tanggal 13-14 November yang lalu. Kemudian dilanjutkan pada 18,19, dan berlangsung penutupan hari ini, 20 November 2020. Pada giat ini, hadir Koordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Yulianto serta Pimpinan Bawaslu RI, Rahmat Bagja.

Pada esensinya, giat ini bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan peserta pelatihan untuk ahli dalam bidang mediasi, yang diikuti oleh seluruh koordiv penyelesaian sengketa Bawaslu se-Jawa Barat.

Yulianto menyampaikan pesan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan selama lima hari tersebut, untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dan mampu berkonstribusi pada masyarakat. Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IMN sebagai lembaga pelatihan mediator yang sudah memberikan pelatihan terbaik.

“Rekan-rekan semua sekarang sudah punya bekal untuk mengawal proses kepemiluan di Bawaslu Kab/Kota. Silahkan praktekkan nanti ilmu-ilmu yang sudah didapatkan pada saat pelatihan mediator kemarin serta terimakasih juga saya ucapkan kepada IMN yang sudah menyampaikan teori dan mengawal prakteknya”, ujar Yulianto.

Ia juga meminta kepada IMN untuk dapat membantu Bawaslu kedepannya apabila terdapat kendala-kendala teknis dalam proses mediasi dalam penyelesaian sengketa pilkada.

Sekaligus menutup kegiatan secara resmi, Rahmat Bagja Pimpinan Bawaslu RI (Koordiv Penyelesaian Sengketa) juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta dan lembaga IMN.

“Alhamdulillah, pelatihan mediator telah dilaksanakan Bawaslu Provinsi Jabar untuk Bawaslu Kab/Kota. Ini adalah langkah yang baik bagi bawaslu jabar untuk mengawal proses pemilu dan pilkada kedepan, serta progres yang baik juga untuk para peserta yang mengikuti pelatihan mediator ini”, ucap Bagja pada saat menyampaikan arahan.

“Harapan saya semoga semuanya lulus, saya harap perjuangan kawan-kawan yang mengikuti kegiatan pelatihan mediator ini juga mendapatkan manfaat dan berguna bagi rekan-rekan semuanya”, pungkas Bagja sekaligus menutup secara resmi Pelatihan Mediator yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat.