Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Sinergitas dengan TNI, Bawaslu Kota Bandung Audiensi dengan Dandim 0618

tni

Jajaran Bawaslu kota Bandung melakukan kunjungan audiensi di kantor Kodim 0618 Bandung, Selasa (06/8/2024).

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Bandung - Bawaslu Kota Bandung melakukan Audiensi dengan Dandim 0618 dalam rangka Silaturahmi dan membahas persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kota Bandung, Selasa (06/08).

Ketua Bawaslu Kota Bandung, Dimas Aryana Iskandar, dalam sambutannya menjelaskan kunjungannya beserta jajaran dalam rangka silaturahmi serta menjalin sinergitas kelembagaan menjelang Pemilihan serentak tahun 2024. Menurut Dimas sinergitas dan keterlibatan stakeholder serta masyarakat dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu menjadi kunci penting dalam menentukan kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024 mendatang.

Lebih lanjut Dimas menerangkan sinergitas antar stakeholder ini menjadi hal yang penting dilakukan mengingat tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 semakin padat, sehingga menuntut adanya sinergitas yang kuat antar penegak hukum, termasuk kepada jajaran TNI guna memastikan Pemilihan Serentak mendatang dapat berjalan kondusif.

Sementara itu Dandim 0618, Letnan Kolonel Inf Mohamad Iswan Nusi,S.H mengaku menyambut baik audiensi yang dilakukan Bawaslu Kota Bandung. Disisi lain ia dan jajaran juga menerangkan komiten TNI dalam menjaga netralitas aparatur TNI dalam Pemilihan Serentak 2024 mendatang.

"Kami siap bersinergi aktif bersama jajaran dengan Bawaslu Kota Bandung untuk mengamankan jalannya berbagai tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang." Tegasnya.

foto tni

Foto dan Penulis : Humas Bawaslu Kota Bandung