Lompat ke isi utama

Berita

Tanggungjawab Pencegahan : Partai Nasdem Siap Bersinergi Dengan Bawaslu Kota Bandung

Tanggungjawab Pencegahan : Partai Nasdem Siap Bersinergi Dengan Bawaslu Kota Bandung

Jum’at, 01 April 2022 Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bandung bertolak menuju DPD Partai Nasdem Kota Bandung dalam rangka membangun koordinasi persiapan menjelang perhelatan Pemilu dan Pemilihan 2024.

Dalam rangka menyambut Pemilu dan Pemilihan 2024, Ketua Bawaslu Kota Bandung menyampaikan bahwa saat ini Bawaslu sedang menjalankan upaya pencegahan dengan konsolidasi kepada seluruh parpol peserta pemilu dan melakukan kooridnasi kelembagaan.

“Tujuan daripada kegiatan ini adalah kami ingin memulai komunikasi dan konsolidasi lebih awal dengan parpol peserta pemilu, mengingat sudah ditetapkannya jadwal Pemilu dan Pemilihan 2024”, ungkap Ketua.

Berkaca dari pengalaman 2019, Bawaslu Kota Bandung akan mengedepankan upaya pencegahan daripada melakukan penindakan pelanggaran, terlebih terhadap tindak pidana pemilu.

“Tanggungjawab untuk mensukseskan pemilu merupakan tanggungjawab kita bersama, sehingga upaya kami untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder menjadi penting”, tambahnya.

“Harapannya, kami sebagai pengawas pemilu, dapat bersinergi kepada seluruh parpol peserta pemilu untuk bersama melakukan pencegahan potensi pelanggaran yang terjadi”, pungkas Zacky.

Pada kesempatan ini juga DPD Partai Nasdem Kota Bandung menyampaikan aspirasi serta masukan masukan untuk bawaslu dalam mengawasi perhelatan pemilu dan pemilihan 2024 mendatang.