Lompat ke isi utama

Berita

Sutarno : Bawaslu Kota Bandung Menjadi Tolak Ukur Bawaslu Kab/Kota Se-Jawa Barat

Sutarno : Bawaslu Kota Bandung Menjadi Tolak Ukur Bawaslu Kab/Kota Se-Jawa Barat

BANDUNG – Bawaslu Kota Bandung menggelar kegiatan Rapat Kerja Divisi SDM. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Bawaslu Kota Bandung, baik itu pimpinan maupun kesekretariatan, pada Selasa 17 November 2020. Giat ini dilaksanakan dalam rangka penguatantata kelola kelembagaan untuk mewujudkan reformasi birokrasi Bawaslu Kota Bandung.

Pada giat ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Jawa Barat, Sutarno (Koordiv Penindakan Pelanggaran). Pimpinan hadir untuk menyampaikan beberapa arahan untuk meningkatkan kapasitas SDM Bawaslu Kota Bandung, serta menutup kegiatan.

Sutarno menilai bahwa Bawaslu Kota Bandung menjadi tolak ukur bagi Bawaslu Kab/Kota Se Jawa Barat. Hal ini dinilai bukan tanpa alasan, dimana Kota Bandung merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat.

“Bawaslu Kota Bandung ini merupakan rule model daripada Bawaslu lainnya di Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu didaerah. Maka dari itu, hal-hal yang terjadi di Bawaslu Kota Bandung, nantinya akan menjadi acuan Bawaslu lainnya”, ujar Sutarno dalam menyampaikan arahan kepada jajaran Bawaslu Kota Bandung

Ia juga menilai bahwa kasus-kasus yang terjadi di Kota Bandung pasti menjadi sorotan nasional dan akan menjadi bahasan masyarakat Indonesia secara luas.

Terakhir, sebelum menutup kegiatan, Sutarno menyapa seluruh jajaran kesekretariatan sekaligus kembali berkenalan dan menyambung silaturahmi. Selanjutnya, Sutarno menutup kegiatan Bawaslu Kota Bandung dengan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran.