Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi SIPS Versi 3.0 & Konsolidasi Persiapan Penyelesaian Sengketa Pemilu dan Pemilihan 2024

Sosialisasi SIPS Versi 3.0 & Konsolidasi Persiapan Penyelesaian Sengketa Pemilu dan Pemilihan 2024

Ketua Bawaslu Kota Bandung, Zacky M Za Zam menghadiri undangan Bawaslu Provinsi Jawa Barat pada Selasa, 7 Desember 2021 beretempat di Kota Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja (Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa).

Kegiatan juga dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Jabar, Reza Alwan Sovnidar. Beliau menyampaikan pemetaan persiapan dan potensi sengketa proses Pemilu/Pemilihan 2024 mendatang.

Salah satu persiapan penyelenggara pemilu dalam menyambut tahun 2024 mendatang adalah dengan menggencarkan gerakan pendidikan politik bagi masyarakat luas. Kegiatan pendidikan politik ini dapat dilakukan dengan berbagai metode, misalnya sosialisasi tatap muka, penyebaran konten politik dalam bentuk videografi atau melakukan bincang politik dengan paltform digital.

Pelaksanaan kursus politik singkat dengan target pemuda dan perempuan untuk menjadi agen penyebaran informasi politik secara positif dan aktif ditengah masyarakat juga menjadi salah satu metode alternatif.