Lompat ke isi utama

Berita

Sambangi Bawaslu Kota Bandung, PMII Daftarkan Diri Menjadi Pemantau Pemilu

Sambangi Bawaslu Kota Bandung, PMII Daftarkan Diri Menjadi Pemantau Pemilu

BANDUNG – Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bandung menerima kunjungan Audiensi PMII Kota Bandung pada Rabu, 29 Juni 2022 waktu setempat. Maksud tujuan kunjungan ini adalah untuk membangun sinergitas antar organisasi mahasiswa dan lembaga pemerintah.

Mengawali audiensi ini, PMII Kota Bandung mendiskusikan persoalan-persoalan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. PMII Kota Bandung sendiri merupakan organisasi yang memiliki fokus terhadap hiruk pikuk pemilu.

Farhatun Fauziyah selaku Koordiv Pengawasan Bawaslu Kota Bandung menerima maksud dan tujuan baik dari PMII Kota Bandung. Ia juga menegaskan bahwa Bawaslu saat ini sedang gencar untuk menggandeng organisasi kepemudaan untuk menjadi pemantau pemilu.

“PMII adalah bagian dan salah satu prioritas kami untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu. Penyelenggaraan pemilu sudah dimulai, maka elemen masyarakat harus bersiap mengikuti tahapan pemilu dan pilkada, Salah satu bagiannya ya organisasi kepemudaan untuk menjadi pemantau”, papar Farhatun.

Menurutnya, sudah sejak dahulu Bawaslu selalu melibatkan NU dan PMII khususnya untuk saling berkolaborasi mengawasi penyelenggaraan pemilu dan pemilihan

“Bawaslu juga selalu melibatkan NU dan PMII untuk mengawasi penyelenggaraan pesta demokrasi, mau mengawasi di dalam atau diluar Bawaslu, kita bersama sama mengawasi”, pungkasnya.