Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan III Tahun 2021

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan  (DPB) Triwulan III Tahun 2021

BANDUNG – Kordiv Pengawasan Bawaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziyah menghadiri undangan KPU Kota Bandung dalam rangka membahas persoalan Daftar Pemilih Berkelanjutan. Kegiatan dihadiri oleh stakeholder dan perwakilan parpol tingkat Kota Bandung, Selasa 28 September 2021 (waktu setempat).

Mengawali kegiatan ini, Ketua KPU Kota Bandung menyampaikan sambutan serta perkembangan data Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan III Tahun 2021.

“Proses DPB sudah dilakukan bersama dengan Disdukcapil Kota Bandung secara berkelanjutan sehingga pada tahun 2024 jumlah pemilih kita meningkat, maka kami butuh tanggapan dari beberapa pihak. Saya nyatakan rapat pleno Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan  (DPB) Triwulan III Tahun 2021 ini dibuka”, ungkapnya.

Penyampaian data perkembangan DPB disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Bandung, menyatakan DPB Bulan Agustus sebanyak 1.780.438 Pemilih dengan rincian Laki Laki 885.581 Pemilih dan Pemilih Perempuan berjumlah 894.857 Pemilih. Sementara itu, DPB September 1.782.845 pemilih dengan rincian Laki Laki 886.702 Pemilih dan Pemilih Perempuan berjumlah 896.143 Pemilih

Farhatun Fauziyah pada kesempatan ini menyampaikan beberapa masukan untuk kelanjutan proses pendataan DPB ini.

“Kegiatan Dpb selalu kita laksanakan secara daring untuk mengawasi terkait persiapan pemilihan yang akan datang sebelum memasuki tahapan”, ungkapnya.

“Data kependudukan itu tidak harus dilihat pada saat butuh, kordinasi dan sinergitas kita sudah baik mungkin lebih ditingkatkan lagi serta kepentingan data kependudukan ini merupakan data yang sangat penting setiap bulannya kita harus aware dan mendapat goals”, pungkasnya.