Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Divisi Pengawasan Se-Jawa Barat terkait Persiapan Pelaksanaan SKPP

Rapat Divisi Pengawasan Se-Jawa Barat terkait Persiapan Pelaksanaan SKPP

BANDUNG – Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bandung mengikuti kegiatan Rapat Divisi Pengawasan se Jawa Barat dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan SKPP 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bawaslu Jabar melalui virtual meeting, Senin, 2 Agustus 2021.

Terkait dengan persiapan tersebut, Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan menyampaikan arahan kepada jajaran Koordiv Pengawasan di Kab/Kota untuk tetap memonitor dan mempersiapkan program-program yang tertunda akibat adanya kebijakan PPKM.

“Sejauh ini dalam masa ppkm pak kordiv tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan SKPP di Jawa Barat telah dilakukan secara intens”, ujar Abdullah

“Belum lagi ada beberapa kegiatan yang perlu kita laksanakan yaitu SKPP dasar lalu SKPP menengah, paling telat SKPP dasar bisa di lakukan di Agustus-September, untuk Kab/Kota yang menjadi tuan rumah, diharapkan berkordinasi intens terkait izin untuk melakukan kegiatan di kewilayahan” tambahnya.

“Ada tambahan terkait DPB yang berkurang dalam covid ini mungkin kita  kordinasi dengan satgas terkait data yang meninggal karna terkadang ada yang belum terdaftar mungkin itu tambahannya selanjutnya dikembalikan ke pak kordiv” pungkasnya terakhir menambah pembahasan terkait Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Selain itu, Koordiv Pengawasan Jabar Zaki Hilmi menyampaikan beberapa arahan terkait anggaran kegiatan pada masa PPKM serta pemerikasaan penggunaan anggaran Pilkada 2020 yang lalu, dilaksanakan di 8 Kab/Kota di Jawa Barat.

“Diinformasikan bahwa Bawaslu akan ada pengurangan anggaran kegiatan. Untuk kegiatan pengawasan ada anggaran yang akan berkurang soal RDK partisipatif jadi harus segera di optimalkan”, ungkap Zaki hilmi

“Kita harus tetap bersilaturahmi secara luring di kewilayahan dan untuk RDK disetiap wilayah mungkin dijadwalkan ulang dan untuk narsum expert itu bisa hanya melalui daring saja untuk tema RDK pengawasan partisipatif mangga di atur”, pungkasnya.