Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Rencana Program Kerja Kehumasan : Peningkatan Kinerja Kehumasan

Rakor  Rencana Program Kerja Kehumasan : Peningkatan Kinerja Kehumasan

BANDUNG – Koordiv Hukum Humas dan Data Informasi Bawaslu Kota Bandung, Wawan Kurniawan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Program Kerja Kehumasan bagi Bawaslu Kab/Kota Se-Jawa Barat, Rabu 7 April 2021. Giat internal ini diselenggarakan di Ruang Rapat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Jalan Turangga No. 25 Bandung.

Giat yang dihadiri seluruh Koordiv Hukum Humas Data Informasi Bawaslu Kab/Kota Se-Jawa Barat ini membahas terkait rencana dan usulan program-program kerja yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2021 ini. Tujuan dari giat ini adalah untuk menghimpun usulan-usulan program terbaik dari Bawaslu Kab/Kota untuk kemudian disepakati.

Mengawali pembukaan acara tersebut, Lolly Suhenti selaku Koordiv Humas Bawaslu Provinsi Jawa Barat menyampaikan beberapa hal penting terkait inovasi-inovasi yang harus ditanamkan dalam menyusun program kerja agar lebih kreatif dan tidak monoton dalam pelaksanaannya, sehingga memberikan hasil kinerja yang bermutu dan berkualitas.

Sistem pelaksanaannya, masing-masing Bawaslu Kab/Kota melalui Koordiv Hukum Humas dan Data informasi menyampaikan email ke Bawaslu Provinsi Jawa Barat berupa usulan program yang akan dilaksanakan, lalu kemudian Bawaslu Provinsi menghimpun dan membuat matriks pengelompokan.

“Dari berbagai email yang masuk ternyata warnanya berbeda. Kami sudah membuat matriks dan mengelompokan. Forum kita ini untuk sharing, maka sahabat-sahabat dari Bawaslu Kab/Kota untuk presentasi tentang ide-ide dan gagasannya. Nanti kami bantu untuk menarasikan agar tidak ada yg hilang”, jelas Lolly dalam menyampaikan arahannya pada giat ini.

Dengan adanya forum seperti ini, harapan Lolly agar seluruh program kerja terlaksana dengan baik karena ini merupakan usulan dari Bawaslu Kab/Kota masing-masing.

“Karena proker ini dari teman-teman, maka harapannya nanti tidak ada lagi proker yang tidak mampu dilaksanakan. Karena kita telah melakukan bersama dan kita laksanakan bersama”, tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menyampaikan penilaian Bawaslu Provinsi Jawa Barat kepada kinerja-kinerja jajaran Bawaslu Kab/Kota dalam melakukan pengelolaan media sosial sebagai wadah branding lembaga. Kategori penilaian yang disampaikan berdasarkan keaktifan dalam mengelola media sosial. Bawaslu Kota Bandung sendiri mendapatkan penilian tertinggi ke 3 dalam kategori pengelolaan media sosial twitter.