Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Evaluasi Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi

Rakor Evaluasi Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi

Anggota Bawaslu Kota Bandung, Wawan Kurniawan, M.Ag menghadiri undangan kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Jabar pada 16 November 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta dan dihadiri oleh Jajaran Bawaslu Kab/Kota yang membidangi humas.

Kegiatan ini mengangkat pembahasan terkait evaluasi pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi bagi Bawaslu Kab/Kota Se-Jawa Barat. Selain itu, dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja, Bawaslu Jabar merilis penilaian quartal III pengelolaan media sosial.

Pada kegiatan ini juga dibahas seputar digitalisasi data dan layanan informasi yang ideal bagi sebuah lembaga negara serta membahas seputar kewajiban badan publik yang bertanggung jawab dan akuntabel.

Tujuan daripada Digitalisasi yakni agar arsip atau rekaman informasi dapat diakses melalui sistem komputer (online, offline, kapanpun dan dimanapun), Salah satu strategi pelestarian dokumen masa kini, agar selalu dapat mengikuti perkembangan teknologi, dan Agar dokumen dapat dipelihara dan dijaga di local reporsitori atau cloud storage

Serta juga disampaikan beberapa manfaat digitalisasi data, diantaranya :

  1. Menghemat Waktu
  2. Kemanan Data Terjamin
  3. Mempermudah Kontrol Kualitas Dokumen
  4. Memudahkan pemrosesan dokumen
  5. Mengandalkan meta data dalam proses pencarian
  6. Membuat Kolaborasi lebih Efektif