Lompat ke isi utama

Berita

Penganugerahan Keterbukaan Infromasi, Fritz : Tahun Depan Akan Dimaksimalkan di Bawaslu Kab/Kota

Penganugerahan Keterbukaan Infromasi, Fritz : Tahun Depan Akan Dimaksimalkan di Bawaslu Kab/Kota

Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengungkapkan pelaksanaan Penganugerahan ini merupakan salah satu mekanisme meninjau kesiapan PPID dijajaran Provinsi sebelum dimulainya Pemilu dan Pemilihan yang akan datang.

“Yang kita lakukan saat ini adalah untuk meninjau kesiapan PPID Bawaslu Provinsi terkait kesiapannya menghadapi Pemilu dan Pemilihan 2024”, ujar Fritz saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik, Selasa (30/11/2021).

Ia juga mengapresiasi Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota yang sudah berusaha maksimal meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan PPID agar lebih ideal dan maksimal, dalam rangka memenuhi ketersediaan dan keterbukaan informasi publik.

“Pada 2021 ada 17 Provinsi yang telah dilakukan penilaian oleh Komisi Informasi Pusat. Terdapat 7 provinsi yang mendapat kategori informatif dan 9 Provinsi yang masih dalam penilaian. Tahun depan kami akan maksimalkan di Kab/Kota”, ungkapnya.

Fritz juga menyampaikan harapannya dihadapan seluruh peserta yang hadir bahwa terkait rencana untuk mengakomodir permohonan yang disampaikan masyarakat melalui media sosial.

“Kami berharap beberapa waktu kedepan, rencana kita untuk dapat mengakomodir penerimaan permohonan melalui media sosial dapat terealisasi, dan dapat ditemukan formula yang tepat. Kita berusaha maksimal untuk memberikan data ke Publik atas kinerja-kinerja kita”, pungkas Fritz.