Lompat ke isi utama

Berita

MoU Bawaslu Kota Bandung dan Universitas Islam Bandung

MoU Bawaslu Kota Bandung dan Universitas Islam Bandung

Bawaslu Kota Bandung menggelar kegiatan Penandatanganan Kerja sama dengan Universitas Islam Bandung pada Selasa 22 Februari 2022 waktu setempat. Kegiatan diselenggarakan di Sekretariat Bawaslu Kota Bandung di Jalan Tanjungsari No. 65 Antapani Kota Bandung

Kegiatan diawali dengan penyampaian oleh Ketua Bawaslu Kota Bandung. Zacky menyampaikan ucapakan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Universitas Islam Bandung telah bersedia hadir dan bersedia melakukan Kerjasama dengan Bawaslu Kota Bandung.

Ia juga mengungkapkan bahwa Universitas Islam Bandung merupakan kampus ke-empat yang telah menjalin kerjasama dengan Bawaslu Kota Bandung.

“Upaya kami menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder khususnya menjalin Kerjasama dengan kalangan akademisi dalam hal ini perguruan tinggi, merupakan bagian daripada amanah fungsi dan tugas Bawaslu Kota Bandung”, ungkap Zacky pada saat memberikan sambutan pada kegiatan penandatanganan

Zacky menilai bahwa dengan terjalinnya kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Bandung akan meningkatkan kinerja dan efektivitas pengawasan untuk menghadapi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 mendatang.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, kedua belah pihak akan mendapatkan dampak positif sesuai dengan kebutuhan. Kami berharap dapat bekerjasama dengan baik dengan Universitas Islam Bandung dan memberikan kontribusi untuk kampus dan civitas akademika” pungkasnya.

Senada dengan Zacky, Rektor Universitas Islam Bandung, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H.  menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terjalinnya kerjasama ini.

Menurutnya, Kerjasama ini merupakan salah satu lingkup dari pada Tridharma perguruan tinggi.

“Insyaallah sinergitas kita dapat kita bangun bersama dan semata-mata untuk pengembangan kedua institusi. Kami dari Universitas Islam Bandung tentu berharap dapat menambah pandangan praktis dari Bawaslu Kota Bandung dan akan memberikan sumbangsih teoritis untuk Bawaslu Kota Bandung”, papar Rektor Universitas Islam Bandung.

“Bawaslu Kota Bandung nanti dapat menggunakan tenaga-tenaga dari kami untuk berbagi ilmu dan hal lainnya. Itu baik demi meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi di negara kita”, pungkasnya.

Acara kemudian ditutup dengan agenda penandatanganan naskah kerjasama oleh Ketua Bawaslu Kota Bandung dan Rektor Universitas Islam Bandung.