Lompat ke isi utama

Berita

Lantik 90 Anggota Panwaslu Kecamatan, Dimas Minta Jaga Integritas dalam Pilkada Tahun 2024

pelantikan

Ketua Bawaslu Kota Bandung (kanan) melantik Panwaslu Kecamatan se Kota Bandung di Hotel Grand Preanger Kota Bandung, Sabtu, (25/05/2024).

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Bandung - Ketua Bawaslu Kota Bandung melantik 90 orang Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Bandung dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Grand Preanger Kota Bandung, Sabtu, (25/05/2024).

“Selamat melaksanakan tugas kepada seluruh Jajaran Anggota Panwascam yang baru dilantik, tetap jaga integritas, bekerja secara profesional untuk demokrasi jujur dan adil sehingga melahirkan pemimpin yang baik nantinya,” Ungkap Dimas.

Ketua Bawaslu Kota Bandung juga mengingatkan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 berbeda dengan Pemilu Tahun 2024 karena yang diawasi bukan hanya Calon Walikota serta Wakil Walikota, melainkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan pihak-pihak lainnya yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan.

Kegiatan pelantikan Panwaslu Kecamatan se-kota bandung tersebut dihadiri juga oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Herwyn JH Malonda. Dalam arahan Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Rpublik Indonesia tersebut mengungkapkan berdasarkan pengalaman Pemilu 2024, ada beberapa pengawas pemilu di daerah yang kurang paham terkait undang-undang yang berlaku.

“Berkaca dari pemilu kemarin, ada beberapa pengawas yang masih kurang paham terkait regulasi pemilihan terutama tata cara dan mekanisme pengawasan yang berpengaruh pada kerja- kerja pengawasan, sehingga diharapkan dalam Pilkada serentak 2024, hal seperti ini terulang lagi ,” ungkap pria asal Manado tersebut.

Pada akhir penutupnya, Herwyn mengingatkan ke Panwascam yang baru dilantik untuk menjaga integritas serta soliditas antar anggota dan sekretariat demi terciptanya pemilihan jujur dan adil.

foto : Joy

Penulis : Reza

herwyn