Lompat ke isi utama

Berita

Laman SIPOL Sempat Down, KPU Kebut Verifikasi Administrasi Secara Penuh

Laman SIPOL Sempat Down, KPU Kebut Verifikasi Administrasi Secara Penuh

BANDUNG – Anggota Bawaslu Kota Bandung Farhatun Fauziyah dan Fereddy melakukan pengawasan tahapan verifikasi administrasi partai politik peserta pemilu tingkat Kota Bandung pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Pada awal KPU Kota Bandung mendapatkan akses SIPOL, laman tersebut sempat mengalami down server sehingga tidak dapat diakses dalam beberapa jam. Hal ini menghabiskan waktu yang cukup signifikan sebagaimana yang ditargetkan, sehingga KPU Kota Bandung tidak ada pilihan lain selain melakukan verifikasi secara terus menerus tanpa henti.

Verifikasi administrasi dilakukan oleh Staff KPU dan beberapa orang mahasiswa magang. Menggunakan pergantian Shift, sehingga verifikasi tetap dapat berjalan. Namun terkendala pada jumlah personil dan jumlah anggota parpol yang dilakukan verifikasi setiap harinya.

Per tanggal 20 Agustus 2022, KPU Kota Bandung telah melakukan verifikasi administrasi kepada 6 partai politik calon peserta pemilu 2024, diantaranya : Partai Buruh, PAN, Golkar, Demokrat, Nasdem dan Garuda.