Lompat ke isi utama

Berita

Kenalkan Demokrasi Sejak Usia Dini, Bawaslu Kunjungi SMPN 43 Bandung

smp

Anggota Bawaslu Kota Bandung, M Adriansyah Prayuda sebagai Narasumber dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Suara Demokrasi di SMPN 43 Bandung, Rabu, (24/04/2024)

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Bandung - Prayuda mengajak siswa siswi SMPN 43 Bandung untuk memahami peran Bawaslu dalam memastikan jalannya proses demokrasi yang transparan, adil, dan jujur. 

Mereka juga diberikan penjelasan tentang struktur organisasi Bawaslu, tugas dan fungsi, serta peranannya dalam mengawasi pemilihan umum. Selain itu, para siswa juga diberikan informasi mengenai pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan umum sebagai bentuk dukungan terhadap demokrasi.

"Kami berharap dalam kunjungan ini dapat memberikan wawasan kepada siswa-siswi mengenai pentingnya peran masyarakat dalam mendukung keberlangsungan demokrasi di negara kita," ungkap Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Bandung tersebut.

Para siswa-siswi  diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang membawa semangat demokrasi ke dalam lingkungan sekolah dan masyarakat tempat mereka berada. Serta dapat mempersiapkan mereka sebagai pengawas partisipatif mengawal jalannya pemilu yang damai dan tertib.

foto bersama

Penulis : Reza

Fotografer : Fajar Joy