Lompat ke isi utama

Berita

Keberanian dan Mandiri Menjadi Karakter Kader SKPP

Keberanian dan Mandiri Menjadi Karakter Kader SKPP

BANDUNG –  Jum’at 15 Oktober 2021, Farhatun Fauziah kembali bertolak menuju Kabupaten Karawang untuk menghadiri penutupan kegiatan SKPP Menengah yang telah dilaksanakan pada Senin, 11 Oktober yang lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Jabar Zaki Hilmi dan TA Bawaslu RI Masykuruddin.

Mengawali sambutannya, Zaki Hilmi menanamkan rasa percaya diri kepada seluruh kader yang telah melakukan pelatihan dan pembinaan serta ditempa menjadi kader yang berintegritas.

“Bawaslu  Jabar memiliki optimisme lahirnya Kader SKPP yang berkualitas di kancah nasional. Tujuan kita sama yaitu untuk meningkatkan kualitas pemilu yang baik di 2024” jelas Zaki pada saat menyampaikan sambutan.

Selain itu Zaki juga menambahkan bahwa sangat penting memiliki integritas yang kuat bagi semua elemen pengawas. Ia juga berpesan agar senantiasa bersemangat menyambut Pemilu dan Pemilihan mendatang

“Pentingnya integritas dalam semua elemen yang terlibat di dalam pemilu ini baik itu peserta atau para pemilih. Kita harus sambut pesta pemilihan 2024 ini dengan baik dan semangat” pungkasnya.

Hadir juga pada penutupan SKPP Menengah ini TA Bawaslu RI Masykurudin yang memberikan beberapa pesan dan arahan kepada peserta SKPP Menengah. Menurutnya saat ini Bawaslu telah berhasil melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pengawal demokrasi serta siap untuk mengawal 2024

“Saya sebagai Bawaslu RI merasa sukses menyelenggarakan acara SKPP ini, karena yel-yel yang kita nyanyikan tadi karna yel-yelnya menunjukan keberanian dan mandiri. Keberanian dan mandiri ini harus menjadi karakter kita dalam peoses kaderisasi dlam pengawas pemilu” ungkap pria yang akrab disapa Cak Maskur ini.

Menurut nya, mandiri ialah setiap perbuatan yang dilakukan tidak memihak kepada siapapun. Selain itu ia juga menyampaikan dalam waktu dekat akan dilaksanakan SKPP secara nasional demi meningkatkan kualitas demokrasi dan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan sesuai nilai-nilai Pancasila

“Ilmu yang kita dapatkan disini tidak bisa orang-orang lain dapatkan di luar sana. SKPP tingkat lanjutan secara nasional akan dilakukan selama 7 hari secara nasional bersama tim Bawaslu RI. Mudah-mudahan kaderisasi ini dapat meningkatkan kualitas demokrasi pemilihan kita di masa depan” tutupnya.