Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilu 2024, Stakeholder Tingkatkan Kesiapan dan Kerjasama

Jelang Pemilu 2024, Stakeholder Tingkatkan Kesiapan dan Kerjasama

Selasa 29 Maret 2022 Ketua Bawaslu Kota Bandung menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan “Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024” yang di selenggarakan oleh Kesatuan Bangsa Dan Politik Pemerintah Kota Bandung, yang turut dihadiri oleh Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana beserta Lurah dan Camat se-Kota bandung sebagai tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh Plt Walikota Bandung, Yana mulyana, bahwa dalam Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang ada 1.8 Juta warga Bandung yang memiliki hak pilih yang akan di layani oleh 7.000 TPS, 49.000 KPPS dan 1500 Petugas Keamanan dalam mengawal keberlangsungan pencoblosan di lapangan. Dalam kegiatan sosialisasi ini sekaligus menjadi sarana konsultasi para stakeholder untuk mengsukseskan pesta demokrasi Pemilu dan Pemilihan 2024.

Dalam hal data pemilih diharapkan para Camat untuk hati-hati dalam pemeriksaan dokumen pendukung dan menghimbau kepada pada warga di wilayahnya agar melaporkan segala perubahan yang berpengaruh pada data pemilih, Yana berharap pada pesta demokrasi Pemilu dan Pemilihan 2024 dapat berlangsung lancar dan kondusif, dengan dukungan dari para stakeholder.

Dilanjutkan pemaparan materi dari unsur Akademisi, Kepolisian, KPU dan Bawaslu. Seluruh narasumber sepakat bahwa suksesnya Pemilu Serentak 2024 harus dapat meningkatkan kesiapan, simulasi tatakelola dan kerjasama stakeholder yang terkait untuk dapat terciptanya Pemilu yang lancar, aman, tertib dan berintegritas.