Lompat ke isi utama

Berita

Evaluasi Simulasi Musyawarah, Yulianto : Pengalaman Ini Sebagai Gambaran Menghadapi 2024

Evaluasi Simulasi Musyawarah, Yulianto : Pengalaman Ini Sebagai Gambaran Menghadapi 2024

BANDUNG – Bawaslu Kota Bandung melaksanakan evaluasi simulasi musyawarah penyelesaian sengketa proses pemilihan yang dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Yulianto, S.H.

Setelah melaksanakan tahapan musyawarah pada hari sebelumnya, giat simulasi ini dilanjutkan pada agenda pembacaan putusan majelis musyawarah lalu dialnjutkan dengan pemaparan evaluasi dan perbaikan oleh Yulianto.

Yulianto menilai perlu adanya peningkatan dan perbaikan hal-hal yang detail mengingat hasil daripada musyawarah ini merupakan suatu produk hukum yang resmi.

Sebagaimana diketahui Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota memiliki kewenangan Adjudikasi dalam hal penyelesaian sengketa proses pemilu dan pemilihan. Hal ini harus dipersiapkan semaksimal mungkin untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi pada tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024 yang akan datang.

Harapannya, semoga dengan giat simulasi ini dapat memberikan pengalaman dan sebagai gambaran yang bermanfaat bagi jajaran Bawaslu Kota Bandung untuk mempersiapkan diri menghadapi musyawarah yang sebenarnya di tahun 2024