Lompat ke isi utama

Berita

Doa untuk Bangsa, Dies Natalis Bawaslu ke-12

Doa untuk Bangsa, Dies Natalis Bawaslu ke-12

Kamis, 19 April 2019 Bawaslu Kota Bandung mengadakan Dies Natalis Bawaslu yang ke-12, hal ini merupakan rangkaian dari acara sebelumnya, yaitu bakti sosial dan donor darah. Selanjutnya giat ini ditutup dengan doa bersama dan potong tumpeng sebagai wujud syukur atas Hut Bawaslu ke-12. Zacky M. Zam-Zam, M.M.Pd, Ketua Bawaslu Kota Bandung, mengucapkan terimakasih atas dedikasi semua pihak yang menyukseskan giat ini. "Terimakasih banyak atas segala usaha keras semua pihak"(9/4/2020).

Selanjutnya, Farhatun Fauziyyah, S.Ag, Koordiv Pengawasan dan Hubal menambahkan bahwa giat ini merupakan puncak kegiatan, namun tetap mengingatkan bahwa Bawaslu harus terus meningkatkan kinerja meski dihadapkan pada berbagai tantangan "Disituasi yang kurang berpihak ini, mari terus tingkatkan kinerja kita"(9/4/2020). Kemudian, Fereddy, SE, selaku Koordiv SDM menghimbau agar seluruh anggota maupun staf Bawaslu Kota Bandung menerapkan physical distancing, dan senantiasa menjaga kebersihan "Mari kita jaga kesehatan dan keselamatan bersama dengan menerapkan physical distancing dan menjaga kebersihan"(9/4/2020).

Pada giat ini, Bawaslu mengangkat tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19", sehingga Bawaslu Kota Bandung mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah yang dilaksakanakn pada tanggal 8-9 April 2020. Ikbal Faisal, Ketua OC Dies Natalis Bawaslu ke 12 menyampaikan bahwa "Donasi yang terkumpul dibelikan sembako untuk masyarakat dan anak-anak yatim, adapun anggaran untuk giat penyemprotan desinfektan dicover oleh Bawaslu Kota Bandung”(9/4/2020).

Sebelum potong tumpeng, Mahali,S.Pd selaku Koordiv Penindakan Pelanggaran memimpin doa bersama, ia menyampaikan bahwa "Kita berharap agar dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, serta musibah Covid-19 dapat segara teratasi, kita semua diberi kesehatan"(9/4/2020).

Berharap giat sederhana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, dalam rangka Hut Bawaslu yang ke-12, doa terpanjat agar keadaan dapat segera membaik. Penutup, Zacky M. Zam-Zam.M.M.Pd menghimbau agar seluruh anggota dan staf Bawaslu Kota Bandung mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah Covid-19 "Aktifitas setelah giat ini kembali sebagaimana himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, piket tetap berjalan, semoga keadaan semakin membaik agar kita bisa beraktifitas kembali normal"(9/4/2020).

 

#Bawaslu

#BawasluKotaBandung

#HutBawasluke12

#SalamAwas

#CegahAwasiTindak

 

Penulis : M. Fazrulzaman Azmi, M.I.Pol

Editor :   Humas Bawaslu Kota Bandung