Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Raih Penghargaan Empat Kali Berturut-turut Sebagai Lembaga Informatif

Bawaslu Raih Penghargaan Empat Kali Berturut-turut Sebagai Lembaga Informatif

BANDUNG – Bawaslu meraih penghargaan Lembaga Informatif Tahun 2021 yang diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin kepada Sekretaris Jenderal melalui daring (26/10). Ini merupakan penghargaan yang diterima secara berturut-turut setelah empat penghargaan sebelumnya pada tahun 2018, 2019 dan 2020 dengan score penilaian oleh Komisi Informasi diatas 90,66.

Score pada tahun ini juga meningkat sebesar 1.9, dimana pada tahun 2020 sebesar 96,6 menjadi 98,50. Ketua Bawaslu, Abhan pun menyambut penghargaan ini dengan penuh bahagia dan rasa syukur. Tidak lupa, ia juga mengapresiasi kerjasama seluruh jajaran Bawaslu dalam mempertahankan kerja-kerja konsisten.

"Anugerah ini adalah bukti komitmen kuat Bawaslu untuk terus meningkatkan layanan informasi kepada publik. Sebagaimana slogan Bawaslu. Bawaslu Terbuka, Pemilu Terpercaya", kata Abhan.

Abhan juga mengucapkan banyak terima kasih pada Komisi Informasi atas tahapan penilaian yang telah dilakukan. Mulai dari sosialisasi program secara virtual ke badan-badan publik pada 15-16 Juni, pengisian kuesioner pada 23 Juni-9 Agustus, verifikasi oleh Tim Koreksi pada 2 Juli-9 September, presentasi oleh badan publik 11-14 Oktober hingga pengumuman hasil atau acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

Apresiasi juga datang dari Koordinator Divisi Humas Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Lolly Suhenty. Yang mana menurutnya, mempertahankan suatu prestasi jauh lebih sulit. Apalagi penghargaan ini diraih dengan nilai yang hampir sempurna.

“Mempertahankan prestasi itu beribu lebih sulit dari awal mula menggapainya. Karena ia bicara banyak hal. Komitmen, konsistensi sekaligus inovasi tiada henti,” tutur Teh Lolly, sapaan akrab jajarannya.

 

Source : https://jabar.bawaslu.go.id/berita-empat-kali-berturutturut-raih-penghargaan-lembaga-informatif.html