Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bandung Menggelar Bakti Sosial

Bawaslu Kota Bandung Menggelar Bakti Sosial

Hari Rabu, 08 April 2020 Bawaslu Kota Bandung melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan Hari Jadi Bawaslu yang ke- 12 dengan tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”. Kegiatan Bakti Sosial ini berupa penyemprotan disinfektan ke wilayah RW 06 Kelurahan Antapani Wetan, Puskesmas Antapani Wetan sekitarnya, serta Rumah Yatim Antapani dan Arcamanik sampai dengan area Sport Jabar. Bawaslu Kota Bandung juga menggelar pembagian masker, sembako, dan Flyer Edukasi Pencegahan Penularan Covid-19 kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, disalurkan melalui Kelurahan Antapani Wetan serta Rumah Yatim Antapani dan Arcamanik juga pedagang kaki lima disekitar Jalan Tanjung Sari, Antapani Wetan.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Kota Bandung, Zacky M Zam-Zam, S.Psi., M.MPd., juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Antapani, Lurah Kelurahan Antapani Wetan, serta Babinsa setempat. Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kota Bandung membuka kegiatan serta memberikan arahan kepada panitia pelaksana serta Satgas Covid-19 Bawaslu Kota Bandung.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan Hari Jadi Bawaslu yang ke-12. Harapannya, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat mencegah penularan Covid-19 yang lebih meluas.” Jelas Zacky M Zam-Zam (Ketua Bawaslu Kota Bandung).

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan agenda briefing panitia beserta Satgas Covid-19 Bawaslu Kota Bandung dilanjutkan dengan pembukaan sekaligus pelepasan tim Satgas Covid-19 untuk melaksanakan tugasnya. Panitia dan Tim Satgas Covid-19 dibagi menjadi 3 tim wilayah penyemprotan. Tim 1 bertugas melakukan penyemprotan diwilayah RW 06 Antapani Wetan, Tim 2 bertugas melakukan penyemprotan di Rumah Yatim Antapani dan Arcamanik sampai dengan area Sport Jabar, Tim 3 bertugas melakukan penyemprotan diwilayah Puskesmas dan area sekitarnya. Setelah seluruh tim selesai melaksanakan tugas, selanjutnya tim melaksanakan pembagian masker ke pedagang kaki lima yang berada disekitar lingkungan Jalan Tanjung Sari, Antapani Wetan. Selain itu Bawaslu Kota Bandung juga melakukan pembagian sembako berupa kebutuhan pokok sehari-hari dan Flyer Edukasi Pencegahan Penularan Covid-19 kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, disalurkan melalui Kelurahan Antapani Wetan serta kepada anak yatim yang disalurkan melalui Rumah Yatim Antapani dan Arcamanik.

“Selaras dengan tema Hari Jadi Bawaslu tahun ini, harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas seluruh jajaran Bawaslu Kota Bandung untuk dapat bersosialisasi kepada masyarakat dan dapat memberikan sedikit bantuan ditengah wabah virus Covid-19. Semoga wabah ini dapat segera diatasi, dan penularannya dapat segera dihentikan. Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”, pungkas Zacky M Zam-Zam (Ketua Bawaslu Kota Bandung).

Penulis  : Mohammad Ichmal, S.H.

Editor    : Humas Bawaslu Kota Bandung