Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bandung ajak OKP untuk Ikut Awasi Pemilihan Serentak Tahun 2024

okp

Foto bersama di acara sosialisasi pengawasan partisipatif bersama OKP se-Kota Bandung, Jumat (23/08) di Grand Pasific Hotel Bandung.

Bandung - Badan Pegawas Pemilihan Umum Kota Bandung, meminta organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Bandung itu turut berperan menjadi pengawas partisipatif dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang.

“Dalam melakukan tugas-tugas pengawasan, kami membutuhkan mekanisme pengawasan partisipatif. Untuk itu minta dukungan dari semua komponen masyarakat terutama OKP agar berperan aktif dalam Pengawasan,” kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Bandung Muhamad Adriansyah Prayuda.

Ia menekankan bahwa pengawasan partisipatif membuka peluang bagi setiap warga negara terutama OKP untuk berkontribusi aktif dalam memastikan keberlanjutan sistem demokrasi di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

Yuda mengatakan  dengan adanya pengawasan partisipatif, juga dapat memudahkan Bawaslu mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat selama tahapan Pilkada.

Partisipasi OKP sebagai pengawas partisipatif sangat krusial untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan demokrasi terpelihara dengan baik.

Foto dan Penulis : Humas Bawaslu Kota Bandung