Lompat ke isi utama

Berita

Asistensi Divisi Hukum Humas Data dan Informasi Bawaslu Kota Bandung

Asistensi Divisi Hukum Humas Data dan Informasi Bawaslu Kota Bandung

Anggota Bawaslu Kota Bandung, Wawan Kurniawan memberikan arahan kepada sejumlah mahasiswa program magang Bawaslu Kota Bandung pada Kamis 16 Desember 2021 waktu setempat. Agenda asistensi ini merupakan jadwal lanjutan setelah sebelum peserta magang melakukan asistensi dibeberapa divisi di Bawaslu Kota Bandung.

Wawan Kurniawan menyampaikan beberapa poin besar terkait tugas dan fungsi serta rutinitas yang biasa dilakukan oleh divisi hukum humas data dan informasi. Ia mengungkapkan bahwa tanggungjawab untuk membranding Bawaslu Kota Bandung berada divisi humas.

Sebagai lembaga negara yang akuntabel, divisi humas juga bertanggungjawab memberikan informasi yang menarik serta layak dikonsumsi oleh masyarakat luas. Selain itu, divisi data dan informasi memiliki tugas sebagai bank data bagi suatu lembaga.

Terakhir, Wawan memaparkan tupoksi divisi hukum. Ia menjelaskan bahwa divisi hukum bertanggungjawab untuk melakukan kajian dan analisa peraturan perundang-undangan terkait dengan kepemiluan, serta memberikan kajian dan pertimbangan hukum atas kebijakan yang akan dilaksanakan.